Sie Katekese

Tujuan:

  1. Menyelenggarakan pengajaraan-pengajaran yang berkaitan dengan inisiasi Kristiani (Baptis, Ekaristi, Krisma), termasuk pengajaran bagi orang tua calon baptis bayi, Calon Komuni Pertama dan Calon Krisma.
  2. Mengadakan pelajaran agama bagi anak-anak katolik yang sekolah di sekolah non Katolik yang berada di wilayah  Paroki
  3. Mengadakan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan para katekis

Kegiatan Rutin:

Sie Forum Alumni Kursus Evangelisasi Pribadi (FAKEP)

Tujuan: 

Menyediakan wadah bagi para Alumni Kursus Evangelisasi Pribadi untuk terus mengembangkan iman  dan menbangun  pesaudaraan antar alumni.

Kegiatan Rutin:

  1. Mengadakan Kursus Evangelisasi Pribadi setiap bulan April sampai dengan bulan Agustus
  2. Ikut aktif dalam Kegiatan Gereja
  3. Mengadakan kunjungan ke alumni-alumni yang terkena musibah

Contact Person:

SISWA-SISWI YANG LUAR BIASA

Dalam rangka merayakan Natal dan Tahun Baru bersama siswa-siswi SMP Kemurnian II yang beragama Katolik didampingi tiga orang guru, Jumat, 27 Januari 2017 melakukan kunjungan ke Gereja Paroki St. Paskalis Cempaka Putih untuk merayakan ekaristi. Ekaristi dipimpin langsung oleh pastor paroki, Romo Agung Suryanto, OFM. Dalam kotbahnya Romo Agung mengajak anak-anak untuk memaknai arti dan semangat Natal serta meminta agar siswa-siswi dapat mengadakan perubahan dalam diri di tahun yang baru ini.

KITAB SUCI : JANDA DALAM ALKITAB

janda

Dalam studi kamus Alkitab, janda diartikan sebagai wanita yang tidak bersuami lagi karena bercerai atau karena ditinggal mati suaminya. Kata lbrani untuk janda adalah 'almanii, Yunaninya chera. Kata 'almond melukiskan seorang wanita yang kehilangan dukungan sosial dan ekonomi karena kehilangan suaminya. Kata chera bermakna ditinggalkan, bertinggal kosong.

YESUS: MODEL PEMIMPIN SEJATI

yesus pemimpin sejati

Beberapa hari terakhir ini, bangsa kita dihebohkan oleh berita tentang pimpinan DPR, Setya Novanto, yang mengadakan pembicaraan dengan Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, untuk melepaskan 20% saham. Ditengarai bahwa 20% saham yang dimintakan oleh pimpinan DPR ini diperuntukkan bagi Presiden dan Wapres, Jokowi dan Jusuf Kalla.