paus1"Anda tidak bisa mengenal Yesus tanpa mengalami masalah...  Anda tidak bisa mengenal Yesus dalam damai dan tenang, atau bahkan di perpustakaan: Mengenal Yesus "

"Seseorang tidak bisa mengenal Yesus tanpa melibatkan diri sendiri dengan-Nya, tanpa mempertaruhkan hidup Anda [pada] Nya

Untuk mengenal Yesus, Anda harus terlibat dengan-Nya, ketika ditegaskan oleh Paus Fransiskus pada Misa pagi ini di Casa Santa Marta. Paus mengatakan bahwa Yesus yang akan ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Dia menunjukkan tiga bahasa yang diperlukan untuk mengenal Yesus: bahasa pikiran, hati, dan tindakan.

 

Siapakah Dia? dari mana Dia berasal? Dalam pernyataan setelah pembacaan pada Misa Kamis pagi di kapel Domus Sanctae Marthae tinggal di Vatikan, Paus Fransiskus fokus pada pertanyaan yang diajukan Herodes tentang Yesus - pertanyaan sama yang diajukan semua orang yang bertemu dengan Yesus. 

 

Paus mengatakan bahwa pertanyaannya adalah satu, yang, "orang dapat bertanya karena ingin tahu," atau "orang yang mungkin meminta keselamatan." Beliau mencatat bahwa, pembacaan Injil, kita melihat bahwa "beberapa orang mulai merasa takut pada manusia ini, karena Ia bisa membawa mereka ke konflik politik dengan Roma. " Orang akan heran, "Siapakah orang ini, yang membuat begitu banyak masalah?" Karena, Paus mengatakan, "Yesus [benar-benar menyebabkan masalah]":

 

"Anda tidak bisa mengenal Yesus tanpa mengalami masalah. Dan saya berani mengatakan, "Tapi jika Anda ingin memiliki masalah, pergi ke jalan untuk mengenal Yesus - Anda akan berakhir memiliki bukan satu melainkan banyak! ' Tapi itu adalah cara untuk mengenal Yesus! Anda tidak dapat mengenal Yesus di kelas pertama! Orang dapat mengenal Yesus dengan pergi [ke dalam] [kehidupan] setiap hari. Anda tidak bisa mengenal Yesus dalam damai dan tenang, atau bahkan di perpustakaan: Mengenal Yesus ".

 

Tentu saja, beliau menambahkan, "kita bisa mengenal Yesus dalam Katekismus," karena, "Katekismus mengajarkan kita banyak hal tentang Yesus." Beliau berkata, "kita harus mempelajarinya, kita harus mempelajarinya." Dengan demikian, "Kita tahu Anak Allah, yang datang untuk menyelamatkan kita, kita memahami keindahan sejarah keselamatan, tentang kasih Bapa, mempelajari Katekismus." Namun demikian, beliau bertanya, berapa banyak orang telah membaca Katekismus Gereja Katolik sejak diterbitkan lebih dari 20 tahun yang lalu?

 

"Ya, Anda harus datang untuk mengenal Yesus dalam Katekismus - tetapi tidak cukup untuk mengenal-Nya dengan pikiran: ini adalah satu langkah. Namun, perlu untuk mengenal Yesus di dalam dialog dengan-Nya, berbicara dengan-Nya dalam doa, berlutut. Jika Anda tidak berdoa, jika Anda tidak berbicara dengan Yesus, Anda tidak mengenal Dia. Anda tahu hal-hal tentang Yesus, tapi Anda tidak pergi dengan pengetahuan itu, yang Dia memberikan hati Anda dalam doa. Mengenal Yesus dengan pikiran - mempelajari buku Katekismus: mengenal Yesus dengan hati - dalam doa, di dalam dialog dengan-Nya. Ini membantu kita sedikit baik, tapi itu tidak cukup. Ada cara ketiga untuk mengenal Yesus: cara itu adalah dengan mengikuti-Nya. Pergilah dengan Dia, berjalan bersama-Nya. "

Hal ini diperlukan, "pergi, berjalan di sepanjang jalan-jalan, melakukan perjalanan." Hal ini diperlukan, kata Paus Fransiskus, "mengenal Yesus dalam bahasa tindakan." Di sini, kemudian, adalah bagaimana Anda benar-benar bisa mengenal Yesus: dengan "tiga bahasa : dari pikiran, hati dan tindakan." Jika, setelah itu, "Aku tahu Yesus dalam ketiga cara tersebut," ujar beliau sebagai kesimpulan, "Aku melibatkan diri dengan-Nya":

"Seseorang tidak bisa mengenal Yesus tanpa melibatkan diri sendiri dengan-Nya, tanpa mempertaruhkan hidup Anda [pada] Nya. Ketika begitu banyak orang - termasuk kita - mengajukan pertanyaan ini: "Tapi, siapakah Dia? ', Sabda Allah menjawab, "Anda ingin tahu siapa Dia? Baca apa yang Gereja beritahukan Anda tentang Dia, berbicara kepada-Nya dalam doa dan berjalan di jalan dengan-Nya. Dengan demikian, Anda akan tahu siapa orang ini. "Ini adalah jalan! Setiap orang harus membuat pilihan-Nya. "

 

Sumber: http://en.radiovaticana.va/news/2013/09/26/pope_francis_at_thursday_mass:_the_languages_of_knowing_jesus/en1-731891

 

Disadur bebas oleh:

~Dv

(upload by Sukiherman)

Tipe